Zona Awas BAPER: Melihat 15 Spot Keindahan Musim Gugur di Jepang

musim gugur di jepang

haru

musim semi (Maret~Mei)

 

natsu

musim panas (Juni~Agustus)

 

aki

musim gugur (September~November)

 

 

musim dingin (Desember-Februari)

fuyu

 

Itulah 4 musim di Jepang beserta istilahnya dalam bahasa Jepang dan pembagian periodenya. Karena sekarang adalah bulan November, maka kita akan membahasa secuil keindahan yang disuguhkan alam Jepang dari fenomena alamnya pada saat musim gugur.

 

Musim Gugur merupakan saat yang paling tepat untuk kita mengunjungi Jepang karena pemandangannya yang indah bernuansa merah, orange atau jingga didukung oleh suhu udara yang sejuk, berkisar antara 15~22 derajat. Keindahan panorama musim gugurnya tidak hanya membuat mata kita terpana, namun keindahannya bisa perlahan kita resapi hingga ke relung hati ini. Saat musim gugur, sering identik dengan kata “momiji” 紅葉 yang memiliki arti ‘daun mapple yang memerah saat musim gugur. Selain itu, ada pula kata “momiji-gari”  紅葉狩りyang berarti ‘menikmati keindahan momiji saat musim gugur’.

Berikut ada 15 spot yang bisa dijadikan tempat wisata untuk menikmati keindahan lukisan alam yang nyata di Jepang:

 

🍁1 Koishikawa Korakuen Garden

 

musim gugur di jepang

 

Koishikawa-Kōrakuen adalah taman abad ketujuh belas di Koishikawa, Bunkyō, Tokyo. Taman ini dimulai oleh Mito Yorifusa pada tahun 1629, dan diselesaikan oleh putranya Mito Mitsukuni. Itu dibuat dengan saran dari cendekiawan Cina Zhu Shun Shui, dan menggabungkan unsur-unsur rasa Cina dan Jepang. Lokasi: 1 Chome-6-6 Koraku, Bunkyō, Tokyo 112-0004, Jepang.

 

🍁2 Ueno Park

 

musim gugur di jepang

 

Taman Ueno adalah taman umum yang berada di kawasan Ueno, distrik Taito-ku, Tokyo, Jepang. Nama resminya adalah Taman Ueno Pemberian Kaisar. Taman seluas sekitar 530 ribu meter persegi ini dikelola Dinas Pekerjaan Umum Tokyo. Di sebelah selatan taman terdapat kolam luas bernama Kolam Shinobazu.

 

 

🍁3 Kodaiji Temple (高台寺)

 

musim gugur di jepang

 

Kōdai-ji, yang secara resmi diidentifikasi sebagai Jubuzan Kōdai-ji, adalah kuil sekolah Rinzai dari Buddhisme Zen di Higashiyama-ku, Kyoto, Jepang — subtemple terbesar dari cabang Kennin-ji. Lokasi: 526 Shimokawaracho, Higashiyama Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 605-0825, Jepang.

 

🍁4 Meiji Jingu Gaien

 

musim gugur di jepang

 

Stadion Meiji Jingu Gaien adalah stadion multi guna di Tokyo, Jepang. Itu adalah tempat utama untuk 1930 Far Eastern Games. Itu dihancurkan untuk memberi ruang bagi Stadion Olimpiade Tokyo pada tahun 1956. Stadion ini menampung 65.000 penonton. Lokasi: 1-1 Kasumigaokamachi, Shinjuku, Tokyo 160-0013, Jepang.

 

🍁5 Taman Nasional Hokaido

 

musim gugur di jepang

 

Taman nasional di Hokkaido adalah 6 kawasan lindung. Taman Alam, termasuk kawasan taman nasional, didirikan di sekitar 10% dari total luas wilayah Prefektur Hokkaido.

 

🍁6 Mino Park

 

musim gugur di jepang

 

Meiji no Mori Mino Kokutei Kōen adalah Taman Nasional Quasi di Prefektur Osaka, Jepang. Perusahaan ini didirikan pada 11 Desember 1967 dan memiliki luas 9,6 km². Lokasi: 1-18 Minookoen, Minoh, Osaka Prefecture 562-0002, Jepang.

 

🍁7 Fuji Five Lakes

 

musim gugur di jepang

 

Fuji Five Lakes adalah nama daerah yang terletak di kaki Gunung Fuji di Prefektur Yamanashi Jepang. Ini memiliki populasi sekitar 100.000 dan duduk sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Nama Fuji Five Lakes berasal dari fakta bahwa ada lima danau yang terbentuk oleh letusan Gunung Fuji sebelumnya. Lokasi:perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo.

 

 

🍁8 Shinjuku Gyoen National Garden

musim gugur di jepang

 

Taman Nasional Shinjuku Gyoen adalah sebuah taman yang besar di area Shinjuku dan Shibuya, Tokyo, Jepang.

 

 

🍁9 Tateyama Kurobe Alpen Route

 

musim gugur di jepang

 

Tateyama Kurobe Alpine Route (立 山 黒 部 ア ル ペ ン ル ー ト, Tateyama Kurobe Alpen Route) adalah rute unik dan spektakuler melalui pegunungan jepang utara yang dilalui dengan berbagai sarana transportasi termasuk cablecars, trolley bus dan ropeway. Jalur ini Selesai pada tahun 1971, yang menghubungkan Kota Toyama di Prefektur Toyama dengan Kota Shinano Omachi di Prefektur Nagano. Bagian antara Stasiun Tateyama dan Ogizawa ditutup untuk kendaraan pribadi dan tidak dapat diakses dari Desember hingga pertengahan April.

 

🍁10 Takaragawa Onsen

musim gugur di jepang

 

Pemandian air panas alam yang terletak di 1899 Fujiwara, Minakami, Tone District, Gunma Prefecture 379-1721, Jepang juga selalu menyuguhkan keindahan lukisan alam saat musim gugur. Terbayang begitu nyaman dan damainya saat kita bisa berendam dalam air panas alam dengan suguhan panorama musim gugur yang sangat indah. Selain menjadi tempat wisata, tempat ini juga bisa menjadi pilihan tempat relaksasi yang sangat tepat.

 

 

🍁11 Gunung Asahidake

musim gugur di jepang

 

Gunung Asahi adalah gunung yang terletak di kota Higashikawa, Hokkaido dan gunung tertinggi di pulau Jepang Hokkaido. Ini adalah bagian dari Kelompok Gunung Vulkanik Daisetsuzan dari Pegunungan Ishikari, terletak di bagian utara Taman Nasional Daisetsuzan.

 

🍁12 Pegunungan Hachimantai

musim gugur di jepang

 

Hachimantai merupakan bentuk dataran tinggi gunung berapi, hingga Iwate dan Akita. Di sini, obyek wisata utama untuk para turis adalah area yang penuh dengan keindahan alam dari sisi barat laut dari bagian Iwate. Ada banyak fasilitas seperti area ski, lapangan sepak bola, klub golf, perkemahan di Hachimantai, dan ada juga Hachimantai Onsenkyo (Pemandian air panas), sehingga banyak orang mengunjungi tempat ini untuk berekreasi.

Selain Anda dapat menikmati berbagai pohon dan bunga setiap musim seperti daun yang berwarna di musim gugur dan bunga sakura yang mekar di musim semi, berbagai acara juga diadakan bagi wisatawan di restoran sekitar atau toko-toko di setiap musim.

 

🍁13 Kuil Yamadera

 

musim gugur di jepang

 

Yama-dera adalah sekitar dua puluh menit perjalanan kereta api timur laut dari Yamagata City, di Prefektur Yamagata, Jepang. Kuil ini adalah Tempat Tempat Bersejarah dan Keindahan Bersejarah yang ditetapkan secara nasional. Lokasi: 4456−1 Yamadera, Yamagata, Yamagata Prefecture 999-3301, Jepang.

 

 

🍁14 Tofukuji Temple

musim gugur di jepang

 

Tōfuku-ji adalah kuil Buddha di Higashiyama-ku di Kyoto, Jepang. Tōfuku-ji mengambil namanya dari dua kuil di Nara, Tōdai-ji dan Kōfuku-ji. Ini adalah salah satu yang disebut Kyoto Gozan atau “lima kuil Zen besar di Kyoto”. Prefiks sangō kehormatannya adalah Enichi-san.

 

🍁15 Rikugien Garden

musim gugur di jepang

 

Rikugi-en adalah taman metropolitan Tokyo di Bunkyō-ku. Nama Rikugi-en berarti Taman Enam Asas Puisi yang berasal dari gagasan enam unsur dalam waka puisi sementara en berarti taman atau taman. Taman ini terdiri dari kolam kecil, pohon, dan bukit. Taman Jepang tradisional di dalam taman adalah objek wisata. Lokasi: 6 Chome-16-3 Honkomagome, Bunkyō, Tokyo 113-0021, Jepang.

 

 

Shared by: The Japan Scribe

 

 

THE JAPAN SCRIBE

Learning Japanese For a Better Life

 

 

Referensi buku persiapan JLPT dengan materi berkualitas, penjelasan pembahasan di setiap soalnya, lengkap dengan rangkuman materi pola kalimat, kosakata, dan daftar Kanji yang SANGAT MEMUDAHKAN PROSES PERSIAPAN OTODIDAK TANPA DIDAMPINGI PENGAJAR. Sudah dilengkapi dengan CD Audio Listening.

Strategi & Bank Soal JLPT

 

 

*SPECIAL PROMO*

Bagi teman-teman yang memesan langsung buku Strategi & Bank Soal JLPT secara online, ke kontak The Japan Scribe, akan kami berikan harga

Rp159.000,-

Harga umum di Gramedia seluruh Indonesia adalah Rp180.000,-

Bagi yang berminat, silakan lagsung menghubungi The Japan Scribe:

0857-3635-1918

(WhatsApp & LINE)

Jangan lupa untuk menyertakan nama lengkap dan alamat lengkap tujuan pengiriman buku

 

JP SMART SIM-SIMCard Jepang Pilihan Terbaik

sim card jepang murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *